Maret 23

5 Rekomendasi Wisata Curug di Bogor

Karena tinggal di Bogor, saya beruntung karena bisa dengan gampangnya jalan-jalan ke tempat wisata alam. Ya, Bogor punya banyak tempat wisata alam yang cocok untuk healing. Salah satu wisata unggulan Bogor adalah curug (bahasa Sunda), atau yang dalam bahasa Indonesia artinya air terjun. Air terjun ini dikelilingi kawasan yang masih asri dan alami. Yuk simak 5 rekomendasi wisata curug yang ada di Bogor.

Curug Seribu

Kalau mau melakukan wisata sekaligus berpetualang alam, maka Curug Seribu mungkin cocok. Untuk mencapai curug ini masih cukup sulit untuk dilalui, jalanannya masih licin, bahkan ada beberapa wisatawan yang sering tersesat karena kurangnya petunjuk sepanjang perjalanan. Curug Seribu punya air terjun dengan tinggi sekitar 100 meter, dan debit airnya deras. Keindahan alamnya memukau dan menenangkan.

Curug Seribu

Ada dimana Curug Seribu? Lokasinya ada di Gunung Bunder, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Bisa langsung dicek di Google Maps dengan link ini: https://goo.gl/maps/1qcJ4Ntaz5uSEAyZ6

Berapa harga tiket masuknya? Karena masih bagian dari kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, maka perlu bayar tiket masuk Taman Nasional ini dulu kemudian bayar lagi tiket masuk Curug Seribu Rp 10.000.

Curug Cikuluwung

Daya tarik utama Curug Cikuluwung adalah dua air terjun yang punya pesonanya masing-masing. Air terjunnya berada di lokasi yang cukup tersembunyi. Warna airnya jernih kebiruan. Airnya yang segar dan udaranya yang sejuk menambah keindahan suasana curug ini. Karena keindahannya, Curug Cikuwulung disebut-sebut Little Grand Canyon-nya Bogor.

Curug Cikuluwung

Ada dimana Curug Cikuluwung? Lokasinya ada di Kampung Suka Asih, Desa Cibitung Wetan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Bisa langsung dicek di Google Maps dengan link ini: https://goo.gl/maps/gAcTgnWhTpqc1vYg9

Berapa harga tiket masuknya? Harga tiket masuk untuk Curug Cikuluwung 1 Rp 35.000 untuk setiap orang, untuk Curug Cikuluwung 2 Rp 25.000 setiap roang.

Curug Leuwi Hejo

Air terjun di sini punya kolam air jernih yang memungkinkan kita untuk berenang atau main air di sekitar air terjun. Kedalamannya beragam, mulai dari 2 meter sampai 10 meter. Airnya berwarna kehijauan. Cocok dengan namanya, dalam bahasa Sunda leuwi artinya relungan atau kolam, dan hejo artinya hijau. Saking indahnya Curug Leuwi Hejo disebut-sebut sebagai Green Canyon-nya Bogor.

Curug Leuwi Hejo

Ada dimana Curug Leuwi Hejo? Lokasinya ada di Kampung Wangan Cileungsi, Karang Tengah, Babakan Madang, Sentul, Bogor. Bisa langsung dicek di Google Maps dengan link ini: https://goo.gl/maps/FzySFdXpQx1qvdni9

Berapa harga tiket masuknya? Harga tiket masuknya Rp 15.000 untuk setiap orang.

Curug Barong

Lokasi Curug Barong cukup tersembunyi, sehingga mungkin lebih sepi daripada curug lainnya. Ini jadi pilihan yang cocok bagi yang ingin menikmati ketenangan. Curug ini punya air yang segar dan jernih. Bebatuannya punya kontur yang unik. Karena jalannya cukup ekstrem, menanjak, menurun, dan berkelok-kelok, mungkin akan cocok bagi wisatawan yang ingin sekaligus berpetualang.

Curug Barong

Ada dimana Curug Barong? Lokasinya ada di Kampung Wangun, Leuwikaret, Babakan Madang, Bogor. Bisa langsung dicek di Google Maps dengan link ini: https://goo.gl/maps/RQoLnt2WpjAcATiR9

Berapa harga tiket masuknya? Harga tiket masuknya Rp 10.000 untuk setiap orang.

Curug Nangka

Curug Nangka bukan hanya punya air terjun, tapi juga dikelilingi pemandangan asri hutan pinus. Kawasan wisata ini memiliki tiga air terjun, yaitu Curug Nangka, Curug Kaung, dan Curug Daun. Ketiganya berasal dari satu sumber mata air. Curug Nangka lokasinya ada di paling bawah daripada dua curug lain. Di bawah air terjun ada kolam yang bisa digunakan untuk berenang.

Curug Nangka

Ada dimana Curug Nangka? Lokasinya ada di Desa Sukajadi, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor. Bisa langsung dicek di Google Maps dengan link ini: https://g.page/curugnangka?share

Berapa harga tiket masuknya? Harga tiket masuknya Rp 22.000 di hari kerja dan Rp 32.000 di akhir pekan.

Selamat menikmati wisata alam curug di Bogor. Ingat untuk selalu terapkan protokol kesehatan, supaya bisa menikmati liburannya tanpa bawa pulang penyakit.


Ingin tahu informasi menarik lainnya?

Dapatkan update artikel-artikel kami tentang kecantikan langsung ke email Anda.

{"email":"Email address invalid","url":"Website address invalid","required":"Required field missing"}
>